Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Dosen Indonesia untuk priode 2024-2028 Aceh
perm_identity ADI Moderator v2 query_builder Mar 5, 2024





Aceh, 05 Maret 2024 dilaksanakan acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Dosen Indonesia Aceh untuk priode 2024-2028.Prosesi pelantikan dimulai dengan pemanggilan satu per satu pengurus DPW ADI Aceh oleh Sekretaris DPW ADI Aceh dan Pelantikan pengurus Asosiasi Dosen Indonesia wilayah Aceh oleh Ketua Umum ADI Prof.Ir. Mohammed Ali Berawi, M.EngSc, Ph.D

Dalam sambutannya, Prof. Ali mengatakan bahwa DPW ADI Aceh diharapkan dapat menjadi platform bagi pelaksanaan program kerja ilmiah bagi peningkatan kapasitas dan kompetensi para ilmuan. ADI dapat menggerakkan kerjasama dan kolaborasi pentahelix yang lebih erat bersama pemerintah, pelaku usaha, masyarakat dan media bagi mensukseskan pembangunan daerah dan regional, sekaligus dilanjutkan dengan pemaparan Seminar Nasional mengenai ibu kota Nusantara sebagai kota cerdas berkelanjutan.

Setelah seluruh prosesi pelantikan selesai, Ketua wilayah terpilih, Prof Dr. Syamsul Rijal.M.Ag yang juga menjabat sebagai Guru besar Filsafat Islam pada Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh memberikan sambutan pertama sebagai ketua wilayah Aceh dengan menekankan bahwa ADI memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, mendukung penelitian, dan memperkuat kerja sama antar-dosen mencapai tujuan bersama.

Acara pelantikan pengurus DPW Asosiasi Dosen Indonesia periode 2024-2028 ditutup dengan doa bersama dan harapan agar kepemimpinan baru dapat memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan tinggi di Indonesia.

Kegiatan turut dihadiri oleh sambutan Pj.Gubernur Pemerintah Aceh Mayjend (purn) Ahmad Marzuki