Pelaksanaan Halal Bi Halal
perm_identity Dwi query_builder May 27, 2023

Foto

Jakarta, 26 Mei 2023 -- Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Ir. Bambang Susantono, Ph.D. menghadiri Kegiatan Halal Bihalal dan Peringatan MIlad ke-25 Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Dosen Indonesia (DPP ADI) sekaligus Seminar Nasional dalam menyambut Harkitnas sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP ADI. Dalam sambutannya, Kepala OIKN menjelaskan bagaimana dalam era disrupsi ini, peranan teknologi dan pengetahuan tidak bisa dipisahkan dalam pembangunan. IKN menurut Bambang adalah Investment, Knowledge, dan Network. Dengan target pembangunan Ibu Kota Nusantara hingga 2045, diperlukan kemampuan memprediksi dan menyiapkan kota masa depan melalui kolaborasi pengetahuan sebagai bentuk transformasi bekerja, belajar, dan cara hidup kedepan.

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital OIKN, Prof Mohammed Ali Berawi, Ph.D. sebagai Ketua Umum DPP ADI menyampaikan program yang telah dilakukan, antara lain Seminar Series yg dilakukan rutin bersama diaspora indonesia, pengembangan jurnal ADI yang saat ini terindeks Sinta, dan Kegiatan ADI Award bulan September di JCC sekaligus internasional interdisciplinery conference on reseach & opportunites (IICRO). Prof Ali Berawi juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan pengurus wilayah ADI di kalimantan Timur dan Aceh.

Dalam Seminar Nasional, turut hadir antara lain Prof. Ir. Nizam, Ph.D., Dr. Ing. H. Ilham Akbar Prof. Dr. Budi Djatmiko, dan Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari.